Minggu, 20 Januari 2019

096.........

Saya sangat setuju bilamana debat capres-cawapres DITIADAKAN saja..... Karena perdebatan hanya akan mengeraskan hati....

Jikalau saudara tengok debat capres-cawapres, tidak lebih dari sekedar adu retorika, adu pinter-pinteran ngomong..... Maka debat semacam ini hanyalah bentuk PENGGIRINGAN opini publik, untuk memilih calon presiden/wakil presiden, berdasarkan kemampuan verbal belaka, pintarnya berbicara dan beretorika. Sedang seluruh permasalahan bangsa tidak bakalan selesai hanya dengan omong doank.

Pekerjaan para politikus, diseluruh dunia ini adalah mempolitisir setiap keadaan dan memanipulasi pikiran masyarakat, dengan suara merdu berbalut janji-janji manis. Pada kenyataannya, tak ada politikus yang benar-benar menjalankan seluruh hal yang dijanjikannya, bisa menjalankan 50% dari janjinya saja, sudah terbilang politikus yang bagus.

Politik, hendak dibawa dan dipoles orang menuju panggung selebritas dan popularitas, makin lama makin tidak berkualitas.

Politik yang seyogyanya menjadi suatu strategi taktis dalam memerangi keterpurukan dan kebodohan bangsa, berubah arah menjadi strategi membodohi bangsa sendiri.

Sebagai warga negara, saya hendak menyampaikan pendapat, berharap debat capres-cawapres ditiadakan, diganti dengan acara CERDAS CERMAT.

Agar jangan sampai rakyat Indonesia yang tercinta ini, memilih Presiden/wakil presiden yang suka berdebat. Tetapi agar rakyat memilih presiden/wakil presiden yang CERDAS DAN CERMAT.

#share jika anda setuju





5 komentar: